Rabu, 25 Mei 2011

Bersatu dengan Allah

BERSATU DANGAN ALLAH

AGUS MUSTAFA

Padma press

Memang tuhan bersatu dengan allah,,, seperti perumpamaan segalas teh yang menjadi satu kesatuan,,tapi tetap saja warna teh bukanlah warna teh yang telah melarutkannya,dan bisa dikatakan mahluk bukanlah allah,dan allah bukanlah makhluk.dan menurut buku ini membahas tentang al hallaj dan syeh siti jenar yang menatakan dirinay sebagai allah,,karena semakin paham kita tentang konsep tauhid sebanarnay semakin kita tidak mampu menjelaskan nya secara tepatdan bahasa manusia tidak cukup lagi untuk menceritakan eksistensi allah.

Alasan manusia tidak percaya bahwa tuhan itu ada:

  1. karena kesombongannya,mereka merasa tidak perlu bertuhan karena mereka bisa mengatasi segala kebutuhan mereka sendiri.
  2. Karena kebodohan dan ketidak mampuannya,mereka biasanya menjadi kotban dari orang yang di anggap pintar dan memeiliki otoritas tertentu.
  3. Karena malas berfikir dan tidak mau repot karenanya,menurut mereka baranggapan bahwa bertuhan merupakan kegiatan yang di repotkan.yang harus melakukan ritual-ritual tertentu yang sebagai konsekuensi bertuhan.

    Alasan manusia percaya adanya tuhan:

  4. Karena doktrin,sejak kecil dia sudah di doktrin sama orang-orang sekitar nya untuk percya kepada tuhan meskipun mereka belum tau ada apa tidak nya tuhan itu sendiri.
  5. Karena logika dan rasio,akal nya mengatakan bahwa tuhan pasti ada,dan mereka mencari adanya tuhan lewat kecerdasannya.
  6. Karena merasa membutuhkan keberadaannya,mereka melakukan pendekatan kepada tuhan menggunakan kecerdasan spiritual.
  7. Orang-orang yang mengambil kesimpulan bahwa tuhan adalah satu,mereka menggunakan kesadaran tauhidnya untuk mencari eksistensi tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar